Jumat, 06 Juni 2014

Maka dari itu, kita perlu belajar Ba-ha-sa!


Suatu hari, ada seorang saudaraku dari luar kota yang datang bertandang ke rumah.
Usianya sekitar 30 tahun ke atas. 

Pas dia datang, kebetulan aku lagi baca tabloid terbaru punya Ayah.

Beberapa menit pertama, dia hilir mudik ke ruang depan trus ke belakang untuk memeriksa kehadiran seluruh anggota keluarga kami. 

Setelahnya, dia memutuskan untuk mengobrol dengan Ibu di dapur.

Aku tetap khusyuk membaca di ruang TV sambil sesekali menoleh ke layar TV untuk menonton gosip selebriti.

Sekitar beberapa puluh menit kemudian, sodaraku masuk ke ruang TV dan memperhatikanku yang sedang membaca.

" Majalah apa sih?," tanyanya penasaran.

" Politik dan Islam," jawabku singkat.

Selesai membaca, tabloid tersebut kuletakkan di atas meja.

Tak disangka, sodaraku ini tertarik dengan judul besar tabloid tersebut. Diambilnya tabloid itu, lalu ia membaca judulnya keras - keras.

" Duet Maut Obama Bla bla bla....,"

Aku cuek dan tetap asyik menonton gosip. Tidak kuhiraukan dia. 
Tapi tiba - tiba saja sebuah pertanyaan 'spektakuler' keluar dari mulutnya yang kontan membuatku menoleh. 

" Eh, Duet Maut maksudnya apa sih? Duet yang bikin orang mati ya?,"
tanyanya dengan wajah polos.

Mataku langsung membulat, mulutku sedikit menganga. Aku terkejut setengah mati!

Pada akhirnya, aku hanya bisa terdiam tanpa mampu berkata - kata. 
Aku bingung, bagaimana caranya memulai penjelasan?



Eniweee...

Kejadian ini sebenarnya sudah terjadi sekitar satu tahun yang lalu. 
Tapi karena kejadian ini cukup lucu dan terasa agak 'miris', maka otakku selalu saja mengingatnya.


Siapa yang menyangka, seorang dewasa berusia 30 tahunan 'Ternyata' masih tidak paham dengan makna
 'Duet Maut'???

Atau sebenarnya, masih banyak orang di luar sana yang juga tidak paham dengan maksud 'majas' tersebut?

*akulelah -_-"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar